Wardan tegaskan persiapan peringatan HPN Riau di Inhil tuntas H-1

Tembilahan (Outsiders) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menegaskan, seluruh persiapan yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil bisa tuntas pada H-1.

Penegasan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini saat memimpin rapat lanjutan di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Jum’at (12/05/2023).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, selain diisi dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan lomba-lomba, sempena peringatan HPN Riau di Inhil kali ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa agenda besar lainnya, seperti peresmian Kantor Perpustakaan Daerah yang terletak di Jalan Pendidikan Tembilahan.

“Ini juga harus dipersiapkan secara maksimal, karena kita mengundang petinggi atau pejabat dari Perpustakaan Nasional dan Daerah Provinsi Riau. Jadi, selaku tuan rumah saya harapkan ini dipersiapkan secara maksimal,” ujar Bupati Wardan seraya mengingatkan bahwa prosesi peresmian salah satu gedung kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhil tersebut digelar pada tanggal 25 Mei 2023 mendatang.

Kemudian, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan mengisi rangkaian peringatan HPN yang dimulai pada tanggal 16 Mei 2023 diminta untuk memusatkan seluruh kegiatannya di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, sehingga pelaksanaannya lebih semarak serta bisa disaksikan dan dinikmati oleh masyarakat luas.

“Karena waktu kita tinggal beberapa hari lagi, saya tidak mau persiapan yang asal-asalan, paling tidak harus sesuai standar. Jadi, dengan waktu yang terbatas ini jangan ditunda-tunda lagi, maksimalkan persiapan dan semua pekerjaan bisa finish satu hari sebelum hari H,” tambah Bupati Wardan.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Bupati Inhil HM Wardan beserta seluruh jajaran dalam menyukseskan pelaksanaan peringatan HPN Riau di Kabupaten Inhil ini.

“Niat kami bukanlah ingin merepotkan, tapi kami ingin melalui momen ini kita semua bisa berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Inhil ke depan, seperti melalui promosi berbagai potensi yang ada di daerah kita, karena yang hadir nantinya tidak hanya dari Kabupaten Inhil saja, tetapi juga para pejabat mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota se-Provinsi Riau,” katanya.

Untuk diketahui, dalam rapat lanjutan tersebut pihak panitia dan masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Inhil memaparkan berbagai persiapan yang telah dilakukan di lapangan, mulai dari kesiapan lokasi hingga jadwal dan mekanisme kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

“Hingga saat ini, kita dari kepanitiaan terus memaksimalkan berbagai persiapan yang dibutuhkan, begitu juga laporan yang kita terima dari masing-masing OPD selaku penyelenggara yang terlibat langsung dalam setiap kegiatan. Dengan begitu, kita harapkan peringatan HPN Riau di Inhil ini bisa berlangsung dengan baik, lancar dan sukses,” terang Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfops) Trio Beni Putra selaku Pengarah Kepanitiaan Lokal HPN Riau tahun 2023. (rilis)

Pos terkait