Maju Ketum PWI, Zulmansyah Mohon Restu dan Perkaya Ilmu

Zulmansyah Sekedang, temui Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat mohon restu maju sebagai Balon Ketum PWI Pusat,

JAKARTA (Outsiders) – Setelah menyatakan dirinya maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat pada HPN 2023 lalu di Medan, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang secara khusus berdiskusi dengan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat H Ilham Bintang, Selasa (13/6/2023).

“Saya berdiskusi, sekaligus memohon restu dari senior-senior PWI. Juga sekaligus ingin memperkaya ilmu dan menambah wawasan untuk PWI ke depan. Alhamdulilah, hari ini, saya diterima Bang Ilham Bintang di rumah beliau dan diajak santap siang bersama. Bahkan kami sempat Salat Zuhur berjamaah di Masjid At-Tabayun dan Bang Ilham yang menjadi imamnya,” kata Zulmansyah Sekedang, yang sehari-hari Komisaris di RiauTV (Jawa Pos Group).

Bacaan Lainnya

Saat berdiskusi, Zulmansyah didampingi Ketua Dewan Penasehat PWI Riau H Kazzaini Kasim, Wakil Ketua Bidang Organisasi Raja Isyam Azwar dan Bendahara PWI Riau Oberlin Marbun. Sedangkan Ketua DK PWI Pusat Ilham didampingi anggota DK PWI Asro Kamal Rokan dan mantan Ketua PWI DKI Jakarta Marah Sakti Siregar.

Menurut Zulmansyah, banyak sekali ilmu dan wawasan baru yang diperolehnya dari saran, masukan dan nasehat dari tiga senior PWI tersebut. Antara lain bagaimana mengelola organisasi agar PWI ke depan semakin hebat.

“Salah satunya adalah nasehat ketiga senior PWI itu adalah agar taat dan tegak lurus dengan PD/PRT (Peraturan Dasar/Peratyran Rumah Tangga), serta KPW (Kode Perilaku Wartawan) PWI,” kata Zulmansyah yang pernah menjadi Ketua Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Jawa Pos Group.

Zulmansyah yang pernah menjabat Pemred Riau Pos, Pemred Pekanbaru MX, Dirut Sumut Pos, Dirut Harian Rakyat Aceh (semuanya Jawa Pos Group) juga menyebutkan, ketiga senior PWI itu juga menceritakan pengalaman bagaimana PWI diketuai oleh Harmoko, Zulharmans, Tarman Azzam dan Margiono. Semuanya taat dan teguh berpegang kepada PD/PRT PWI.

“Saya berterima kasih setulus-tulusnya kepada Bang Ilham Bintang, Bang Asro Kamal Rokan dan Bang Marah Sakti Siregar. Semua nasehat dan masukan untuk perbaikan PWI ke depan, akan saya ikuti bilamana terpilih sebagai Ketum PWI Pusat. Saat ini, saran, masukan dan nasehat itu akan saya terapkan di PWI Riau dahulu,” tutup Zulmansyah. (rls)

Pos terkait