Keluarga besar PHR sebar 124 sapi dan 65 kambing Kurban, disalurkan ke Masyarakat Rokan

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menyerahkan sapi kurban jenis Limousin seberat kurang lebih 900 kilogram kepada pengurus Masjid Arafah, Duri. Kamis (29/6). Credit foto : Humas PHR

Pekanbaru (Outsiders)РGema takbir  Idul Adha 1444 Hijriyah berkumandang syahdu mengiringi penyembelihan hewan kurban bantuan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di halaman masjid Raya An-Nur, Pekanbaru, Kamis (29/6). Total, dari perusahaan dan seluruh keluarga besar PHR, tercatat kurang lebih sebanyak 124 ekor sapi dan 65 ekor kambing yang dikurbankan tahun ini untuk disalurkan ke masyarakat sekitar Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Sapi kurban bantuan PHR di masjid An-Nur Pekanbaru merupakan satu dari tiga sapi berukuran jumbo yang diserahkan kepada masyarakat. Dua ekor sapi Limousin dengan berat 800 hingga 900 kilogram diserahkan kepada pengurus Masjid Arafah, Duri dan pengurus Dumai Islamic Center (DIC) di Dumai.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, sebanyak 31 ekor sapi dengan berat rata-rata 300 kilogram disebar ke sejumlah masjid dan Musala di WK Rokan. Proses penyembelihan hewan kurban bantuan PHR di sejumlah daerah juga berlangsung khidmat dan selamat. Total, tahun ini dari PHR membagikan 34 ekor hewan kurban bagi masyarakat di daerah operasi.

Corporate Secretary Rudi Ariffianto, mengatakan pembagian hewan kurban merupakan wujud rasa syukur PHR kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan kesehatan sehingga masih diberi kemampuan untuk terus bertahan dan mengembangkan diri dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional. Dengan rasa syukur ini kata Rudi, hendaknya melahirkan energi positif baik bagi pekerja maupun masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan ini sejalan dengan prinsip tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di wilayah operasi,” tuturnya.

Pembagian hewan kurban melalui Badan Dakwah Islam (BDI) PHR WK Rokan ini rutin diadakan setiap tahun. Jumlah hewan yang dibagikan kemasyarakat cenderung terus meningkat. Di mana tahun lalu sebanyak 21 ekor sedangkan tahun ini bertambah menjadi 34 ekor.

Rudi menambahkan, penerima bantuan hewan kurban ini berada di sekitar area operasi yang mencakup 18 kecamatan di 7 wilayah kerja PHR, yakni di Kota Pekanbaru, Dumai, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis dan Kampar.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan serta ditingkatkan dari sisi kuantitas hewan yang akan di bagikan serta kualitasnya, sehingga akan lebih banyak menjangkau warga kurang mampu yang tersebar di area operasi PHR WK Rokan,” kata Rudi.

Sementara itu, Sekretaris BDI PHR Mohammad Firdaus menambahkan, tak hanya dari perusahaan, keluarga besar pekerja PHR turut melakukan kurban yang disebar melalui BDI dan Lembaga Amil Zakat (LAZnas) PHR kepada masyarakat sekitar. Total, jumlah hewan kurban dari keluarga besar PHR dan perusahaan kurang lebih sebanyak 124 ekor sapi dan 65 ekor kambing/domba dengan total jumlah paket kurban sebanyak 25.000.

“Paket kurban dari perusahaan dan keluarga besar PHR ini kita sebar melalui masjid maupun musala di lingkungan BDI maupun melalui LAZnas PHR WK Rokan disalurkan kepada masyarakat sekitar daerah operasi,” kata Firdaus. (RH/**)

Pos terkait