PWI Riau fasilitasi anggota dan keluarga pembuatan paspor kolektif

Pembuatan paspor secara kolektif ini via easy passport berlangsung di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat 21 Juli 2023.

Pekanbaru (Outsiders) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau memfasilitasi anggota dan keluarga membuat paspor secara kolektif via layanan Eazy Passport. Pembuatan paspor secara kolektif ini berlangsung di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat 21 Juli 2023.

Saat proses pembuatan paspor melalui layanan eazy passport ini, 43 pemohon dilayani langsung oleh tiga pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru yakni Dedy Kurnianto, Hendy Marthin Purba dan Gita Mustika.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sakedang mengapresiasi program Layanan Eazy Passport yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru. Karena dengan adanya layanan eazy passport ini masyarakat semakin dipermudah untuk membuat passport, sehingga tidak perlu lagi antrean di Kantor Imigrasi.

“Terimakasih kepada Kanim Pekanbaru sudah melayani pengurusan paspor secara kolektif bagi wartawan PWI Riau dan keluarga. Layanan eazy passport ini sangat membantu dan memberikan kemudahan bagi pengurusan paspor secara kolektif,” kata Zulmansyah.

Untuk diketahui, layanan eazy passport ini mulai dilakukan pada program covid-19 tahun 2020. Layanan eazy passport ini merupakan layanan pengurusan paspor secara kolektif yang menjangkau kantor, kampus, komunitas atau komplek perumahan.

Mengenai persyaratan yang harus dibawa oleh pemohon saat wawancara yakni e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran/ Ijazah/buku nikah serta persyaratan pendukung (disesuaikan dengan tujuan pembuatan/penggantian passport). Namun untuk anak-anak harus ada e-KTP Orangtua, Akta Kelahiran serta Surat Pernyataan Orangtua. Sedangkan untuk pergantian yang di atas tahun 2009 cukup e-KTP dan paspor saja.

Sistem pembayaran melalui billing yang diberikan pihak Imigrasi dan pemohonnya bisa bayar langsung ke bank atau ke tempat pembayaran yang sudah disetujui seperti Indomart dan Alfamart. Jumlah nominal yang disetor sebesar Rp350.000.(rls)

Pos terkait