PHR WK Rokan raih PR Excellence Award 2023

Penghargaan diserahkan oleh Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Umum Perhumas Indonesia kepada Sonitha Poernomo sebagai Manager Internal Communications Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan, Semarang, Sabtu (2/9/2023)

Semarang (Outsiders) – PT Pertamina Hulu Rokan (WK Rokan) berhasil mendapatkan anugerah penghargaan dari Perhumas Public Relations (PR) Excellence Awards 2023 pada kategori Corporate PR Tema Umum dalam perhelatan Konvensi Humas Indonesia di Semarang, Sabtu (2/9). Penghargaan tersebut merupakan salah satu apresiasi tertinggi dan bergengsi bagi profesi Public Relations di Indonesia.

Anugerah penghargaan tersebut diserahkan oleh Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Umum Perhumas Indonesia kepada Sonitha Poernomo sebagai Manager Internal Communications Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan.

Bacaan Lainnya

PHR WK Rokan dinilai berhasil dalam mengkomunikasikan dan mengkampanyekan pencapaiannya pasca alih kelola Wilayah Kerja Rokan. Di awal transisi Presiden Joko Widodo telah menyampaikan bahwa terdapat tantangan alih kelola dalam menjaga dan meneruskan operasi yang andal dan aman. Dengan kolaborasi yang baik, PHR mampu menyampaikan dan mempertahankan citra positif sebagai sebuah anak perusahaan BUMN yang mampu mengoperasikan wilayah kerja migas dengan kontribusi terbesar di Indonesia.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergi komunikasi internal dan eksternal perusahaan. Menyampaikan kinerja PHR yang baik dan bahkan meningkat. Hal ini dapat dilihat dari produksi minyak dan gas pasca alih kelola yang terus dipantau dan berhasil mencapai peningkatan. Ini juga hasil dukungan dan performa puluhan ribu sumber daya manusia yang merupakan karyawan dan mitra kerja PHR, ditambah lagi dukungan mitra bisnis lokal dan nasional. Tak hanya itu PHR juga terus melangkah maju mengadopsi teknologi canggih, misalnya dengan memanfaatkan Artificial Intelligence untuk memonitor puluhan ribu sumur secara real time, melalui Digital & Innovation Center (DICE).

Selain itu PHR juga tak henti-hentinya melaksanakan dan mengkomunikasikan 30 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang telah dinikmati oleh puluhan ribu penerima manfaat. Program TJSL mencakup bidang kesehatan, pendidikan, pengembangan ekonomi dan lingkungan.

“Penghargaan ini adalah sebuah pengakuan terhadap strategi, kinerja dan disiplin kami. Pada kesempatan ini izinkan kami mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan media baik di tingkat provinsi dan juga nasional yang telah banyak membantu menyampaikan pesan-pesan kemajuan dan perkembangan PHR pasca alih kelola,” ujar Sonitha Poernomo, Manager Internal Communications PHR.

PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) meluncurkan Perhumas PR Excellence Awards yang merupakan program penghargaan definitif untuk Insan Praktisi PR, baik yang dirancang sebagai apresiasi penghargaan tertinggi untuk kegiatan kehumasan yang diperuntukkan bagi institusi maupun professional dalam public relations.

Perhumas PR Excellence Awards fokus pada pemilihan kampanye terbaik yang diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan, apresiasi dan ajang bench-marking program-program PR perusahaan, pemerintahan, dan akademisi di Indonesia.

Dalam pergelaran Konvensi Humas Indonesia 2023 ini, bersama sama dari beberapa institusi baik pemerintah maupun swasta praktisi humas mengkampanyekan #IndonesiaBicaraBaik ,yang dimana sebagai anak bangsa, berkomitmen untuk terus menjaga dan membangun citra Bangsa Indonesia positif di mata dunia. (TR/**)

Pos terkait