Minggu ini, CFD ditiadakan, ada Triathlon HUT ke 78 TNI

Parade Bhinneka Tunggal Ika dan pagelaran budaya nusantara di area Car Free Day (CFD), Jalan Diponegoro , Ahad (20/06/2023) lalu.

Pekanbaru (Outsiders) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru meniadakan car free day (CFD) pada Minggu 8 Oktober 2023 mendatang. Peniadaan tersebut, guna mendukung kegiatan event olahraga Triathlon dan event Wira Bima Fun Run dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 yang digelar Korem 031 Wira Bima.

Kepala Bidang (Kabid) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru, Febrino menyampaikan, informasi ini disampaikan kepada masyarakat yang sebelumnya selalu memanfaatkan waktu libur di CFD.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan rute masyarakat di Car free day itu nanti digunakan yaitu dari Jalan Sudirman menuju Makorem,” katanya.

Lebih Lanjut dikatakannya, peniadaan CFD pada tanggal 8 tersebut berdasarkan rapat bersama dengan stakeholder terkait, agar CFD pada tanggal 8 ditiadakan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat karena pada tanggal 8 ada event rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI maka untuk car free day ditiadakan. Kami juga sudah menggelar rapat bersama yang diikuti oleh Disperindag, Satpol-PP, Lantas, Dispora dan semua stakeholder lah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, Korem 031 Wira Bima menggelar Event Wira Bima Triathlon Open dan Wira Bima Fun Run. Event ini akan dilangsungkan pada Ahad (8/10) mendatang mulai pukul 06.00 WIB.

Ada beberapa kategori dalam event ini. Di antaranya triathlon sprint open putra/putri (tunggal – umum), triathlon sprint team relay open dan triathlon sprint team relay. Untuk renang, jaraknya yaitu 750 meter. Renang berlokasi di danau buatan, Rumbai.

Kemudian untuk sepeda, dengan jarak tempuh 20 kilometer. Jalurnya yaitu Jalan Danau buatan, Jalan Pramuka, Jalan Sembilang, Jalan Jenderal Sudirman, U-Turn Koki Sunda.

Lalu, Jalan Jenderal Sudirman, fly over Jalan Nangka (lewat bawah), Jalan Pattimura, Jalan Diponegoro, Jalan Hangtuah, Jalan Moh Dahlan, Jalan Sisingamangaraja, dan finish di Markas Korem 031/WB. (**)

 

Pos terkait