Pelantikan Pengurus PWI Rohil, Masrul Gusti pimpin periode 2023-2026

Raja Isyam, saat melantik pengurus PWI Rohil Periode 2023-2026 sebagai Ketua terpilih, Masrul Gusti di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (20/11/2023) malam.

Bagansiapiapi (Outsiders) – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Raja Isyam Azwar, mengingatkan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjaga kekompakan dan marwah organisasi yang dinakhodai Masrul Gusti periode 2023- 2026.

“PWI ini merupakan persatuan wartawan. Maka, dahulukan persatuannya, jika ada perbedaan, jadikan itu untuk memperkuat persatuan,” sebut Raja Isyam, saat melantik pengurus PWI Rohil Periode 2023-2026 sebagai Ketua terpilih, Masrul Gusti di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (20/11/2023) malam.

Bacaan Lainnya

PWI terangnya, merupakan organisasi profesi yang di dalamnya berkumpul para wartawan, bukan perkumpulan pemilik media maupun  perusahaan pers.

Menurutnya, wartawan PWI diwajibkan profesional dan berintegritas. PWI mendorong agar terus meningkatkan kualitas dan integritas para wartawan yang bergabung di dalamnya.

Kepada ketua dan pengurus PWI Rohil yang baru dilantik, Raja Isyam berpesan agar menjaga amanah yang telah diberikan dan menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Jaga integritas dan kompetensi dalam mengemban dan menjalankan tugas,” pungkas Raja Isyam dalam pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil Sulaiman beserta unsur Forkopimda Rohil, kepala OPD, dan undangan lainnya.

Tampak hadir Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang, Plt Ketua DKP PWI Riau Zufra Irwan, Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, Seksi Pendidikan dan Kompetensi Bambang Irawan Syahputra, Seksi Pembinaan Daerah Jonathan Surbakti, serta Ketua IKWI Riau Hastuti Salta dan Sekretarisnya Fatia Ulfa.

Dalam kesempatan itu, Wakil bupati Rohil,  Sulaiman menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026 yang diketuai oleh Masrul Gusti itu.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Rohil. Semoga ke depan PWI lebih jaya dan sukses,” ucapnya.

Wabup mengaku peran media sangat besar dalam perkembangan suatu saerah, termasuk Kabupaten Rohil. “Kritik dan saran yang disampaikan media tentunya dapat bertujuan untuk pembangunan,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Ketua PWI Riau yang sekarang dipercaya menjadi Ketua Bidang Oganisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Rohil yang baru dilantik, dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus PWI periode sebelumnya.

“Selamat bertugas, tugas utama anggota PWI ke depan adalah, turut andil dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” katanya. (**)

Pos terkait