KLB Provinsi XVI PWI Riau resmi dibuka

Staf Ahli Gubris Riau Yurnalis, yang membuka secara resmi KLB PWI Riau, Senin (11/12/2023).

Pekanbaru (Outsiders) – Konferensi Luar Biasa (KLB) Provinsi XVI PWI Riau, resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis, di Kota Pekanbaru, Senin (11/12/2023).

Turut hadir dalam pembukaan KLB tersebut Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, Plt Ketua PWI Riau, Raja Isyam, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Dewan Kehormatan PWI Riau, Ketua MKA LAM Riau Raja Marjohan Yusuf, DPH LAM Riau Taufik Ikram Jamil, Kadiskominfo Pekanbaru Raja Hendra, serta seluruh anggota PWI Riau.

Bacaan Lainnya

Plt Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar mengatakan, bahwa KLB ini digelar dalam rangka pemilihan ketua PWI Riau untuk periode lima tahun kedepan, 2023-2028. Raja berharap, selama kegiatan rekan-rekan wartawan anggota PWI dapat menjaga kekompakan dan kesatuan wartawan PWI Riau.

“Kami berpesan agar kesatuan dan kekompakan kita sebagai anggota PWI tetap terjaga meski ada perbedaan pandangan. Semoga pelaksanaan KLB ini berjalan lancara dan sukses dari awal hingga akhir,” ujar Raja Isyam.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan Terima kepada seluruh mitra PWI Riau yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan KLB tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, mengucapkan selamat kepada PWI Riau semoga kongres yang dilaksanakan hari ini menghasilkan pemimpin yang baru dan tentunya lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga KLB Konferprov PWI Riau ini melahirkan pemimpin yang bisa melebihi ketua sebelumnya Zulmansyah Sekedang, sehingga kita bisa lebih berkontribusi untuk bangsa Indonesia ini,” katanya.

“Selamat melaksanakan Konferensi Luar Biasa Provinsi XVI PWI Riau, sehingga menghasilkan pemimpin yang luar biasa dan bisa membawa anggota PWI Riau masuk ke tingkat nasional maupun internasional,” sambungnya.

Staf Ahli Gubris Riau Yurnalis, yang membuka secara resmi KLB PWI Riau tersebut juga berharap agar kegiatan berjalan lancar baik. Menurutnya, perbedaan dalam suatu konferensi itu hal biasa.

Meski berbeda pandangan dan pilihan, hasil akhir dari sebuah perbedaan itu adalah menyepakati hasil dari konferensi ini.

“Biasanya, kalau ada kongres tentu ada perbedaan, kita berharap bisa menyepakati hasil kongres ini bersama,” harapnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada anggota PWI Riau khusus agar menjadi wartawan yang dihargai. Ia tidak ingin ada wartawan PWI yang menggertak orang dengan profesinya.

“Jadilah wartawan yang dihargai orang, jangan menggertak orang dengan pena anda,” tegasnya.

Ia menyebutkan, bahwa Riau merupakan peringkat ke-6 di Indonesia dengan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 82,01 persen.

Selain itu, Riau juga merupakan provinsi terbanyak di Indonesia yang memiliki media. Ada 2 ribu lebih media di Riau yang berkembang.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Panitia KLB PWI Riau, Bambang Irawan Syahputra menjelaskan latar belakang dilakukannya
Konferensi Luar Biasa Persatuan Wartawan Indonesia Riau.

“Untuk diketahui KLB ini dilakukan setelah Ketua PWI Riau, kanda Zulmansyah Sekedang mundur karena terpilih di pengurusan pusat sebagai Ketua Bidang Organisasi sehingga ditunjuk Plt Ketua PWI Riau, Raja Isyam,” kata Bambang.

Bambang, juga mengucapkan terimakasih kepada para mitra PWI yang membantu acara ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan panitia yang bertungkus lumus untuk menyukseskan acara ini. Semoga ketua terpilih nanti dapat membawa PWI menjadi organisasi berintegritas dan anggotanya berkompeten. Dan anggota PWI dapat sejahtera,” ungkapnya.(**/rls)

Pos terkait