Sah! Raja Isyam Azwar Ketua PWI Riau, Zufra Irwan Ketua Dewan Kehormatan Periode 2023-2028

Raja Isyam Zawar usai dilantik sebagai Ketua PWI Riau dan Ketua Dewan Kehormatan, Zufra Irwan periode 2023-2028 oleh Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah didampingi Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Senin (11/12/2023).

Pekanbaru (Outsiders) – Raja Isyam Azwar sah dipilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau periode tahun 2023-2028 menggantikan ketua sebelumnya, Zulmansyah Sekedang.

Zufra Irwan pun ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Masa Bakti 2023-2028.

Bacaan Lainnya

Hal itu tertuang dalam Keputusan Konferensi Luar Biasa (Konferensi XVI) PWI Riau Tahun 2023 Nomor: 05/KLB-K/XVI/PWI-R/VI/2023 tentang Penetapan Ketua PWI Provinsi Masa Bakti 2023-2028 dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Masa Bakti 2023-2028.

Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, mengatakan bahwa dengan terpilihnya Raja Isyam sebagai Ketua PWI Riau yang baru merupakan bukti bahwa Zulmansyah Sekedang berhasil membuat regenerasi kepemimpinan yang akan datang.

” Saya dan PWI Pusat pun berharap seperti teman-teman sekalian bahwa Riau akan selalu melahirkan sumber daya manusia-sumber daya manusia terbaiknya untuk PWI,” kata dia dalam sambutan usai penetapan Ketua PWI Pusat di Hotel New Hollywood Pekanbaru, Senin (11/12/2023).

Sayid kemudian menceritakan sekilas mengenai sosok Raja Isyam Azwar yang ia kenal. Sayid menyebut bahwa Raja Isyam Azwar merupakan sosok yang tepat dan telah “ditentukan Tuhan” sebagai Ketua PWI Riau masa bakti 2023-2028.

“Saya sekilas mengenal Raja Isyam, jadi ini luar biasa sekali. Beliau berkiprah dari awal tapi takdir Tuhan menentukan hari ini beliau jadi ketua PWI,” sebutnya.

Di saat yang sama, Raja Isyam juga meminta kepada suruh PWI Riau hingga kabupaten/kota untuk memperkuat ukhuwah persaudaraan seperti yang telah ditunjukkan ketua-ketua terdahulu.

“(Pemilihan Raja Isyam) ini tanda hikmah persaudaraan yang luar biasa, karena isunya di Riau ini banyak kelompok-kelompok di dalam tubuh PWI sendiri. Ternyata hari ini terbantahkan,” pungkasnya.

Di akhir kata, Sayid meminta kepada seluruh wartawan dan pengurus PWI Riau untuk mencetak sejarah demi sejarah yang baik.

“Fakta sejarah di kongres bandung, Zulmansyah sudah mencetak sejarah sebagai calon ketua umum. Alangkah baiknya putra putri dari PWI Riau ini melahirkan yang lebih dari itu di bawah kepemimpinan Raja Isyam. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada bang Raja Isyam. Semoga apa yang kita semua harapkan bisa kita wujudkan,” tutupnya.(**/rls)

Pos terkait