Desriandi Chandra resmi nahkodai PWI Kuansing Periode 2023-2026

Desriandi Chandra terpilih secara Aklamasi di Konferkab VI, Desriandi Chandra Resmi Nahkodai PWI Kuansing Periode 2023-2026

Kuansing (Outsiders) – Desriandi Chandra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantansingingi periode 2023-2026, pada Konferensi Kabupaten (konferkab) VI PWI Kabupaten Kuantansingingi yang berlangsung di Balai Diklat Kuansing, Rabu (20/12/2023).

Sebelum terpilih, Desriandi Chandra pada sidang pleno yang dipimpin Jinto Lumban Gaol, Bambang Irawan Syahputra dan HM Ikhwan diminta untuk menyampaikan visi misi.

Dalam visi misinya, Desriandi Chandra menyatakan dirinya akan berupaya mewujudkan PWI Kuantan Singingi yang bermarwah dan berintegritas. Karena ini sangat penting dalam menghadapi dinamika menjalankan profesi jurnalis kedepan.

Bermarwah dimaknai, bahwa orang-orang yang bergabung dalam PWI Kuantan Singingi adalah orang-orang yang memiliki attitude atau perilaku yang baik. Artinya, tidak melakukan perbuatan tercela, kriminalitas, melakukan pemerasan dan lainnya.

“Kalau ada yang seperti itu, sebaiknya tidak bergabung dan masuk dalam rumah PWI Kuantan Singingi,” tegasnya.

Untuk mewujudkan PWI Kuantan Singingi yang bermarwah itu, sambung Desriandi, harus didukung dengan integritas yang dimiliki. Caranya, tentu dengan meningkat kualitas anggota PWI Kuantan Singingi itu sendiri melalui program Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Mana yang belum UKW, harus ikut UKW. Mana masih UKW Muda, naik tingkat UKW Madya dan seterusnya. Jadi tidak ada lagi anggota PWI Kuantan Singingi yang tidak UKW. Garus 100 persen. Begitu juga bagi kawan-kawan wartawan yang akan bergabung ke PWI, kami terbuka. Tetapi syaratnya harus UKW,” tegasnya lagi.

Selain itu, lanjut Desriandi, PWI Kuantan Singingi mendorong peningkatan wawasan jurnalistik anggota melalui safari jurnalistik, studi banding jurnalistik, lomba-lomba karya tulis jurnalistik, upgrading, workshop, kerjasama baik dengan institusi pemerintah maupun swasta.

“Tentu saja dalam mewujudkan itu, kami berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi maupun PWI Riau. Semua itu akan bisa diwujudkan bila semangat kekompaKkan, soliditas dan keharmonisan terbangun dalam sesama pengurus dan anggota. Karena itu, bila diamanahkan dalam memimpin PWI Kuantan Singingi kedepan, kami mengajak semua pengurus dan anggota PWI Kuantan Singingi untuk bersama-sama menggerakkan untuk mewujudkan PWI Kuantan Singingi yang maju, bermarwah dan berintegritas,” katanya sembari mengucapkan terimakasih atas kerja keras kawan-kawan panitia yang menyiapkan dan mengagendakan pelaksanaan Konferkab VI PWI Kuantan Singingi ini. Sehingga dengan semangat kekompajkan, agenda penting ini bisa dilaksanakan. dan mudah-mudahan berjalan dengan penuh kekeluargaan.

‘Kita semua harus kompak, solid dalam satu barisan, dalam upaya memajukan PWI Kuantan Singingi dan ikut mendorong pembangunan di Kuantan Singingi sesuai fungsinya,” ajak Desriandi Chandra.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Organisasi Bambang Irawan Syahputra dalam sambutannya mengajak seluruh anggota PWI Kabupaten Kuantan Singingi untuk selalu kompak, menjaga soliditas dan integritas.

“Sesuai harapan yang selalu disampaikan Ketua PWI Riau, seluruh anggota PWI tetap solid dan kompak. Hilangkan semua perbedaan demi kemajuan PWI Kabupaten Kuansing kedepan. Selain itu, selalu menjaga integritas dalam menjalankan profesi di lapangan,” harapnya.(**/rls)

Pos terkait