Pendaftar UKW PWI Riau-BUMN segera lengkapi berkas, akomodasi ditanggung peserta

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar.

Pekanbaru (Outsiders) – Calon peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Riau bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga Senin (22/1/2024) mencapai 49 orang dari 60 kuota untuk 10 kelas.

Ketua Panitia Pelaksana UKW PWI – BUMN Adlis Pitrajaya mengatakan saat ini panitia masih membuka peluang bagi wartawan yang ingin mengikuti UKW hingga 7 Februari 2024. “Kesempatan masih terbuka lebar bagi kawan-kawan wartawan yang ingin mendaftar. Segera lengkapi berkas sebelum pendaftaran ditutup,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu jumlah pendaftar hingga Senin (22/1/2024) berjumlah 49 orang. Sedangkan kuota yang disediakan panitia yakni 60 orang yang nantinya terbagi antara UKW Muda, Madya dan Utama. Adlis menyebutkan pendaftaran UKW akan dibuka hingga 7 Februari 2024. Untuk lokasi ujian masih dikoordinasikan antara pihak PWI Riau dan BUMN.

Tambahnya, untuk peserta yang nanti dinyatakan lolos administrasi dan berkesempatan mengikuti UKW, panitia tidak menyiapkan akomodasi baik transportasi maupun penginapan.

“Peserta UKW nanti dipersilahkan mencari penginapan sendiri. Boleh saja nginap dekat lokasi ujian supaya tidak telat. Ini dari pusatnya begitu. Kita (panitia daerah, red) melanjutkan pesan saja,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, mendorong pengurus di daerah serta anggota PWI untuk memanfaatkan kesempatan ini. Dia mengingatkan agar anggota yang belum mengikuti UKW atau ingin naik status segera mendaftar.

Raja Isyam menekankan bahwa peserta UKW tidak dikenakan biaya alias gratis. Hanya perlu mempersiapkan diri dengan mempelajari aspek-aspek kunci jurnalistik. “Saya harap para calon peserta UKW mempersiapkan diri dengan baik agar nantinya semua peserta menjadi kompeten,” ujar Raja Isyam.

Pendaftaran bisa langsung menghubungi Sekretariat PWI Riau, Suci Pratiwi (0853 8966 5542) atau langsung mengunjungi kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. (**)

Pos terkait