PWI Dumai resmi dilantik, Raja tetap kritis dan dukung kepentingan daerah

Ketua PWI Riaum Raja Isyam Azwar melantik PWI Dumai, Selasa (23/01/2024)

Dumai (Outsiders) – Pelantikan Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai masa Bhakti 2023-2026 yang dinakhodai Bambang Prayitno dilakukan langsung Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, Selasa 23 Januari 2024 bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo) Komplek Kediaman Walikota Dumai.

Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar meminta wartawan tetap kritis dan membela keadilan, dan kebenaran. Ia juga mengajak PWI Dumai mendukung pemerintah daerah sebagai mitra organisasi mendahulukan kepentingan daerah dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita harus selalu mendukung pemerintah dalam hal-hal kepentingan daerah dan masyarakat. Namun harus tetap kritis, membela kepentingan umum, membela keadilan dan kebenaran,” ujar Raja Isyam.

Raja Isyam juga menyebut bahwa PWI merupakan organisasi wartawan terbesar di Indonesia yang wartawannya berkompeten. Karena kedepan katanya tidak ada anggota PWI tidak kompeten.

Terakhir Raja menghimbau Ketua dan pengurus untuk menjaga amanah organisasi dan menjalin persatuan dan kesatuan anggota. Tak lupa, Ia berterimakasih kepada walikota yang selalu mendukung program PWI, Mitra kerja lainnya yang selalu mendukung dan mensupport PWI.

Sebelumnya Ketua PWI Dumai Bambang Prayetno mengucapkan terimakasih kepada para mitra dan terutama walikota yang telah membantu dan mensupport kegiatan pelantikan. Ia mengajak pengurus untuk bersama-sama selalu menjalin persatuan dan kesatuan dalam berorganisasi,

Sementara itu Walikota Dumai H Paisal SKM MARS mengajak wartawan di Dumai khususnya PWI untuk selalu mengawal Pemerintah Kota Dumai. “Kritikan dan masukan dari wartawan menjadi semangat kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan pemberitaan positif akan meningkatkan kemajuan dan peningkatan perekonomian,” ujar Paisal.

Namun, ia mengingatkan agar wartawan mengkritik dengan positif dan kepentingan umum, tidak mengkritik untuk kepentingan pribadi. Dengan demikian, maka pemerintahan Kota Dumai akan berjalan dengan baik. Dengan bergandengan tangan perusahaan dan organisasi katanya maka Dumai akan menjadi tujuan investasi.

Walikota juga berjanji tahun depan, Pemerintah akan membangun kantor PWI Dumai, saat ini tanah sudah siap. Paisal juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu. “Berbeda warna, berbeda pilihan merupakan bagian demokrasi yang terpenting adalah mendukung pemilu aman dan damai,” tutupnya. (**)

Pos terkait