Donor darah PWI Riau 2024, siapkan doorprize menarik

Kegiatan dalam mengisi rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-78 ini akan diselenggarakan di Mal Pekanbaru pada Selasa (30/01/2024).

Pekanbaru (Outsiders) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah sempena HPN 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 78 ini akan diselenggarakan di Mal Pekanbaru pada Selasa (30/01/2024) mendatang.

Pada kegiatan ini, PWI Riau telah menyiapkan doorprize menarik untuk para pendonor, diantaranya ada 1 unit sepeda, 1 unit handphone, 1 unit blender, 1 unit setrika, 50 bantal, 7 payung dan 10 mug.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia HPN Tahun 2024 PWI Riau Oberlin Marbun menyampaikan, semua doorprize tersebut akan dipersembahkan untuk para pendonor yang darahnya berhasil diambil.

“Semua doorprize yang kita persembahkan untuk para pendonor yang darahnya berhasil diambil berasal dari sponsor yang merupakan mitra PWI Riau. Seperti sepeda berasal dari bantuan BPJS Kesehatan, bantal dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, blender dan setrika dari Batam Elektronik, mug dari BPJS Ketenagakerjaan, payung dan mug dari Bank Cempaka,” beber Oberlin Marbun saat rapat pemantapan kegiatan donor darah di ruang rapat Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (26/01/2024) siang.

Dikatakan Oberlin Marbun, persiapan pelaksanaan donor darah sudah tidak ada masalah lagi. Hanya tinggal pelaksanaan saja.

“Kita tinggal melaksanakan saja lagi. Namun demikian, sehari menjelang pelaksanaan panitia akan melakukan technical meeting di lokasi acara,” sebut Wakil Ketua PWI Riau Bidang Hubungan Kerjasama Antar Lembaga ini.

Sementara itu Ketua panitia Donor Darah Armazi Yendra mengaku senang dengan antusias pendonor yang daftar.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah kita mendapat antusias yang luar biasa, terutama dari kawan-kawan wartawan,” ujarnya.

Dalam kerjasama yang erat dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pekanbaru, kata Armazi, kegiatan ini akan melibatkan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk wartawan, TNI/Polri, Satpol PP, ASN, pegawai swasta, Menwa dari 4 universitas yang ada di Pekanbaru, komunitas dan masyarakat umum.

Panitia menargetkan tahun ini minimal bisa mendapatkan 78 kantong darah. Mudah-mudahkan bisa dapat lebih dari target seperti donor darah tahun lalu

Seperti yang diinfokan sebelumnya, peserta donor darah berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam doorprize yang menarik.

“Sebelumnya sudah disebutkan ada sepeda. Selain itu ada juga blender, setrika dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya,” ujar Armazi.

Ketua panitia juga menghimbau untuk semua panitia donor darah untuk hadir hari Senin (29/01/2024) untuk melaksanakan tecnical meeting serta hal-hal lain yang dianggap perlu.(Cen/**)

Pos terkait