Bersama Bupati Siak, Irjenad Letjen Erwin Djatniko tutup TMMD ke 119 Tahun 2024 di Kecamatan Saba Auh

Penutupan TMMD dllakukan oleh Irjenad Letjen Erwin Djatniko usai Bupati Siak Alfedri yang turut hadir tampak mendampingi Dandim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han melaporkan kegitan yang telah rampung 100 persen, Rabu (20/3/2024).

Siak (Outsiders) –¬† Irjenad Letjen Erwin Djatniko tutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Tahun 2024 di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Saba Auh, Rabu (20/03/24).

Bupati Siak Alfedri yang turut hadir tampak mendampingi Dandim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han melaporkan kegitan yang telah rampung 100 persen, dalam laporannya untuk mensukseskan kegiatan ini Pemkab Siak juga menggelontorkan dana sebesar 3.2 milyar.

Bacaan Lainnya

Letjen Erwin Djatniko mengatakan, kegiatan TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan di daerah pedesaan sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada TMMD ke 119 tahun 2024 telah dikerjakan sasaran fisik pembangunan Infrastruktur yang tersebar di 50 Kabupaten/Kota di seluruh indonesia, berupa pembuatan jalan baru, perbaikan ruas jalan, perbaikan tempat Ibadah, perbaikan rumah kurang layak huni dan pembuatan MCK.

Di Kabupaten Siak, ada banyak kegiatan fisik, diantaranya peningkatan jalan sepanjang 1,3 km, yang dulunya tanah saat ini sudah disemen dengan lebar 4 meter dan ketebalan 20 cm, juga melakukan perbaikan untuk rumah tidak layak huni sebanyak 14 unit, Rehab tempat Ibadah, sumur bor yang semula 2 titik menjadi 5 titik.

“Untuk Rumah, awalnya hanya 4, namun berkat bantuan Pemkab Siak bisa terlaksanan menjadi 14, pengeboran air juga begitu, awalnya 2, sekarang jadi 5, selain itu juga ada ketahanan pangan seluas 250 hektar”, terang Jendral Ad bintang 3 itu.

Selain memberikan sasaran fisik, kata Lenjen Erwin, TNI juga memberikan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang bela negara, ketahanan nasional, stanting, ketahan pangan, bahaya narkoba, radikalisme, serta kebersihan lingkungan dan kamtibmas.

“Atas pelaksanaan TMMD ini, saya selaku Kepala setaf Angkatan Darat serta penanggung jawab kegiatan ini mengucapkan terimakasih yang sebesar¬≤nya kepada Perdana dan jajaranya serta Prajurit TNI/Polri, LSM dan seluruh komponen Masyarakat yang turut menyukseskan kegiatan ini, serta seluruh personil Satgas TMMD, sehingga kegiatan ini dapat tercapai tepat pada waktunya”, ucapnya saat menjadi Inspektur upacara.

Dia juga mengatakan, hasil dari kegiatan ini akan dikembalikan ke Pemda Siak dan berharap dapat dijaga bersama – sama, sehingga hasil dan manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara itu Bupati Siak, Alfedri yang turut hadir dan mendampingi mengaku bersyukur Kabupaten Siak terpilih untuk kegiatan TMMD, sebab percepatan pembangunan yang direncanakan khususnya di Kecamatan Saba Auh dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

“Tentu ini jadikebanggaan buat masyarakat Siak, khususnya Pemkab”, Singkat Alfedri.

Setelah pelaksanaan Apel, Letjen Erwin Djatniko melanjutkan ke area Ketahanan Pangan untuk melaksanakan penanaman padi, dan setelah itu langsung bertolak menuju ke Pekanbaru. (inf)

Pos terkait