Husni Merza Kafilah Siak lepas Kafilah MTQ Siak, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau

Kafilah MTQ Kabupaten Siak yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai, hari ini Jum’at pagi (19/4/2024), menuju Dumai.

Siak (Outsiders) – Wakil Bupati Siak Husni Merza melepas keberangkatan Kafilah MTQ Kabupaten Siak, setelah melaksanakan beberapa persiapan khususnya Training Center (TC), Kafilah MTQ Kabupaten Siak yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai, hari ini Jum’at pagi (19/4/2024), menuju Dumai.

Dalam laporannya, Ketua Kafilah Kabupaten Siak Nursya mengatakan pada pelaksanaan MTQ ke – XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024, Kabupaten Siak memberangkatkan 143 orang, yang terdiri dari 69 orang Peserta, serta 74 orang pelatih dan pendamping.

Bacaan Lainnya

“Peserta MTQ tersebut telah mengikuti pembinaan 5 kali pertemuan, dengan setiap pertemuan selama 3 hari. Dan dilaksanakan dengan 2 sistem, yakni ada beberapa cabang yang diinapkan di penginapan dan ada beberapa cabang yang diinapkan di rumah,” jelas Nusya.

Peserta MTQ Kabupaten Siak tersebut, akan mengikuti 9 cabang perlombaan, diantaranya Tilawah, Sarhil, Fahmil, Khat, Hifzil, Marhaban, Qiroat, Tahfiz, dan MMQ.

Wakil Bupati Siak Husni Merza yang dididampingi oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Siak Dicky Sofyan, Camat Siak Yudha Rajasa  mengharapkan kepada para Kafilah MTQ Kabupaten Siak, agar bisa menunjukkan prestasi terbaik pada MTQ ke – XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai nantinya.

“Mari kita jadikan pelajaran dan motivasi kita untuk terus bangkit terkait prestasi yang kita raih pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu, agar kita bisa meningkatkan prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai nantinya,” pinta Husni.

Wakil Bupati Siak yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Siak tersebut, juga mengingatkan untuk bisa menjaga kesehatan, menjaga fisik, menjaga suara, dan jaga mental bertanding sehingga nantinya ketika bertanding bisa menunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan semaksimal mungkin.

“Kita akan bertanding pada hari senin, jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan diri dan terus berlatih. Jangan lupa berusaha semaksimal mungkin, berikhtiar dan berdoa. Jangan lupa selain bertanding, juga niatkan untuk mensyiarkan Al-Qur’an,” ujar Ketua LPTQ Kabupaten Siak Husni Merza.

Selain itu, Wabup Husni Merza juga mengatakan bahwa para Kafilah Kabupaten Siak ini, merupakan putra – putri Kabupaten Siak terbaik yang telah terpilih, untuk mewakili Kabupaten Siak pada MTQ ke – XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai.

“Harumkan nama anda, harumkan nama Kabupaten Siak, dan harumkan Al-Qur’an dengan kemampuan yang ada pada diri kita. Saya yakin kita pasti bisa menjadi yang terbaik,” harapnya. (SG/**)

Pos terkait