Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga nama baik organisasi dan selalu kritik

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing periode 2023-2026 resmi dilantik oleh ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, Kamis (25/4/2024)

Kuansing  (Outsiders) – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing periode 2023-2026 resmi dilantik oleh ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, Kamis (25/4/2024) bertempat di Pendopo Rumah Dinas bupati Kuantan Singingi. Ketua PWI Riau Raja Isyam meminta pengurus PWI Kuansing untuk menjaga nama baik organisasi, dan selalu melakukan kritik-kritik positif. Bupati Suhardiman berharap wartawan khususnya PWI dapat selalu memberikan informasi yang aktual, berimbang dan tidak hoax.

Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra mengatakan pelantikan pengurus PWI Kuansing merupakan lanjutan hasil konfercab PWI Kuansing pada 20 Desember 2023 lalu. Dengan terselenggaranya pelantikan ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terutama Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang selalu mensupport dan mendukung terselenggaranya konferensi sampai pelantikan pengurus PWI Kuansing. Dalam kesempatan itu, Desriandi juga meminta dukungan Bupati Kuansing untuk dapat memberikan bantuan atau membangun kantor PWI Kuansing.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan para mitra, pemerintah daerah terutama kepada bapak bupati Suhardiman Amby yang mendukung terselenggaranya pelantikan PWI Kuansing periode 2023-2026,” ujar Desriandi

Sementara itu ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar menyebut dilantikannya pengurus PWI Kuansing maka akan ada beban. Salah satunya adalah agar selalu menjaga marwah dan nama baik organisasi. Ia juga meminta wartawan kuhususnya PWI Kuansing selalu memberikan kritik positif untuk kepentingan publik.

“PWI sejak dulu selalu digaris pemerintah dan mendukung pembangunan, namun demikian sebagai wartawan kita jangan lupa pilar ke empat harus selalu memberikan kritik positif demi tercapainya program dan pembangunan pemeritah daerah,” ujar Raja Isyam.

“Jaga profesi dan bekerja sebagai wartawan menurut kode etik dan undang-undang pers,” tambahnya.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kuansing yang baru dilantik. Ia meminta wartawan khususnya PWI selalu memberikan informasi yang aktual, berimbang dan tidak hoax. Suhardiman juga berharap berharap para wartawan lebih meningkatkan pendidikan profesi, sehingga dalam penyampaian berita ke publik benar-benar sebagai informasi yang mendidik dan membangun.

Dalam kesempatan itu juga, Suhardiman menekankan PWI menjadi contoh bagi organisasi atau rumah wartawan di Kuansing yang dapat memberikan terobosan-terobosan baru, kritik dan saran membangun.

“Selalu memberikan informasi yang benar dan berimbang, tidak hoax yang dapat memancing kestabilan politik dan menggangu pembangunan Daerah,” kata Bupati.

Hadir pada pelantikan tersebut Bupati Suhardiman Amby, Pj Sekda Fahdiansyah, Kapolres Kuansing Pangucap Trio Sugito, mewakili Kajari, Mewakili ketua Pengadilan, mewakili dandim, para pimpinan OPD, para camat dan undangan dari mitra PWI.*

Pos terkait