PERMAISURI dilantik, Mahasiswa Siak ciptakan inovasi alat untuk pelajar Disabilitas

Bupati Siak Alfedri lantik kepengurusan Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Siak Riau (PERMAISURI) periode 2024-2025. Foto: Humas Siak

Bandung (Outsiders) – Bupati Siak Alfedri lantik kepengurusan Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Siak Riau (PERMAISURI) periode 2024-2025, pelantikan ini bertemakan, “Bersinergi Membangun Perhimpunan Mahasiswa Siak Riau di Bumi Perantauan Demi Mewujudkan Keberkelanjutan” dilaksanakan di Ballroom UTC Hotel Bandung, Ahad (2/6/2024).

Selamat kepada pengurus baru Permaisuri Bandung, ” Kami berharap dengan Perhimpunan ini bisa menjadikan anak-anak jati diri Siak, kelak bisa menjadi seorang pembawa peluang terciptanya lapangan pekerjaan baru secara mandiri, inovatif, terstruktur dan sebagai seorang Entrepreneur baru di Kabupaten Siak 2045 nantinya”, harapan Alfedri.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Alfedri mengatakan, mulailah dari sekarang mengasah kemampuan agar menjadi potensi diri untuk melangkah kedepan, peluang, usaha, inovasi akan ada pada sektor-sektor Teknologi, UMKM, Sumber Daya Alam, Perkebunan dan Kesenian.

“Masa depan terbaik itu tidak datang dengan sendirinya, namun diiringi oleh usaha dan kesungguhan, jalani prosesnya maka seiring waktu mengarah kepada kesuksesan, mulailah dari sekarang ciptakan peluang itu melalui inovasi-inovasi terbaru untuk Kabupaten Siak”, ungkap Alfedri.

Adapun Ketua demisioner Permaisuri 2023-2024 Amirul Muttaqin sebagai mahasiswa yang akan memasuki masa akhir menyelesaikan perkuliahan Strata 1 (S1) dengan jurusan pendidikan khusus di Universitas Pendidikan Indonesia berasal dari Kampung Jayapura kecamatan Bunga Raya.

“Kepada bapak Bupati Siak Alfedri dapat kami sampaikan, saat ini kami telah memiliki sebuah inovasi alat untuk memudahkan pelajar disabilitas dalam proses belajar, alat ini kami ciptakan untuk mahasiswa/i disabilitas pendengaran dan penglihatan. Dan alat ini telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset, dan Teknologi untuk di pergunakan di sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi ,” jelas Amirul Muttaqin.

Pemerintah Kabupaten Siak mendukung segala upaya masyarakatnya dan memberikan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan terbaik

“Kedepannya Pemerintah Kabupaten Siak akan terus berikan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti program bantuan Beasiswa untuk Anak Siak (BeTunas) dan akan membuka kembali umum. Sekarang sedang berjalan sebuah inovasi pelayanan satu-satunya ada di Indonesia yaitu pembuatan Kartu Identitas kepada pelajar setingkat sekolah menengah atas/kejujuran (SMA)-(SMK) langsung di sekolah, rekam dan cetak,” tutup Alfedri.

Selain itu, Ketua terpilih Yayat Idayat yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa melanjutkan program pendidikan Pasca Sarjana (S2) di Universitas IsIam Bandung dengan jurusan Magister Ilmu Hukum yang berasal dari kampung Dosan kecamatan Pusako.

Yayat Idayat mengajak rekan-rekan seperjuangannya mahasiswa/i asal Kabupaten Siak yang tergabung Forum Permaisuri ini untuk selalu berkolaborasi bersama-sama mendukung pemerintah kabupaten di bawah pimpinan bapak Bupati Siak Alfedri, karena bukti telah nampak di hadapan kita bisa dan mudah dalam mendapatkan segala kebutuhan melalui pelayanan terbaiknya.

“Bukti pemerintah Kabupaten Siak hadir di tengah-tengah kita saat inj merupakan bagian nyata pelayanan terbaiknya kita rasakan, untuk itu kita dituntut untuk berprestasi dan membuka peluang terciptanya lapangan pekerjaan baru nantinya, oleh karena itu, dengan fasilitas yang kita dapat untuk menunjang proses belajar menempa kemampuan diri untuk kita bersama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Siak juga”, pinta Yayat Idayat.

Berikut nama kampus tempat mahasiswa/i menempuh pendidikan jenjang di Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Universitas Islam Bandung (UNISBA). Universitas Pasundan (UNPAS). Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS). Institut Teknologi Bandung (ITB). Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Nasional Hotel Institut (NHAI).

Turut hadir DR. Dr. Risma Nurahmi RA. MP.d sebagai ketua Program Studi (Ka Prodi) Pendidikan Kusus Universitas Pendidikan Indonesia, Kabag Umum Setda Siak. (Inf)

Pos terkait