PWI dan Kominfoss Kuansing tinjau lokasi Ekspedisi Pacu Jalur Kuansing 2024

peninjauan tersebut, Ketua PWI Kuansing didampingi Kabid Komunikasi Dinas Kominfoss Kuansing Nasrul melihat langsung tempat pembuatan jalur di Desa Kampung Baru Sentajo Raya hingga fasilitas tribun untuk peserta ekspedisi di Kecamatan Pangean. Selasa (4/6/2024)

Kuansing (Outsiders) – Jelang pelaksanaan ekspedisi jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi, PWI dan Dinas Kominfoss Kuansing meninjau langsung lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan, Selasa (4/6).

Dua lokasi yang akan menjadi tujuan ekspedisi yakni pembuatan jalur di Desa Kampung Baru Kecamatan Sentajo Raya dan pelaksanaan Pacu Jalur Rayon di Kecamatan Pangean.

Bacaan Lainnya

Peninjauan tersebut dalam rangka memastikan persiapan ekspedisi jurnalistik dapat berlangsung dengan sukses, baik dalam fasilitas maupun teknis sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Peninjauan ini untuk memastikan kondisi di lapangan agar seluruh fasilitas yang dibutuhkan dalam ekspedisi jurnalistik ini dapat terpenuhi dengan baik,” ujar Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra saat di lokasi.

Dalam peninjauan tersebut, Ketua PWI Kuansing didampingi Kabid Komunikasi Dinas Kominfoss Kuansing Nasrul melihat langsung tempat pembuatan jalur di Desa Kampung Baru Sentajo Raya hingga fasilitas tribun untuk peserta ekspedisi di Kecamatan Pangean.

Meskipun masih dalam proses, namun persiapan tersebut terlihat telah mencapai tahap yang memadai untuk menyambut kunjungan ekspedisi jurnalistik PWI Riau untuk Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Raja Ali Kelana berhadiah total Rp35 juta

Masih kata Andi-sapaan akrab Desriandi Candra – bahwa persiapan pelaksanaan ekspedisi jurnalistik PWI Riau di Kuansing telah mencapai sekitar 80 persen. Ia juga berharap pelaksanaan ekspedisi jurnalistik dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah progres persiapan mencapai 80 persen. Mulai tempat pembuatan jalur hingga fasilitas tribun untuk peserta ekspedisi jurnalistik sudah ready,” katanya.

Hal senada dikatakan Kabid Komunikasi Diskominfoss Kuansing Nasrul. Ia mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan agar kegiatan ekspedisi jurnalistik PWI Riau dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional di Kuansing berjalan lancar.

“Alhamdulillah tadi persiapan di lapangan sudah aman. Semoga kegiatan ekspedisi jurnalistik PWI Riau ke Kuansing berjalan lancar,” harapnya.

Ia juga berharap segala kekurangan untuk penyempurnaan pelaksanaan ekspedisi jurnalistik PWI Riau dapat dilaksanakan tepat waktu, sehingga nantinya kegiatan bisa berjalan dengan sukses.

“Kita sudah koordinasi dengan panitia Pacu Jalur Pangean agar fasilitas untuk ekspedisi jurnalistik PWI dibantu, sehingga kegiatan berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Diketahui, sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Tingkat Provinsi Riau, Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Raja Ali Kelana berhadiah total Rp35 juta kembali digelar.

Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau diajak turut serta mengikuti lomba lomba jurnalistik tahunan berupa karya tulis dan foto ini. Dijadwalkan rombongan PWI Riau akan melakukan ekspedisi ke Kuansing tanggal 7-8 Juni 2024.

Topik lomba tahun ini adalah Tradisi Pacu Jalur Kuantan Singingi. Sementara temanya, “Mengembangkan liputan seputar Budaya Lestari, Pariwisata Maju, Ekonomi Bangkit, dan Masyarakat Sejahtera”.

Kegiatan ekspedisi jurnalistik ini bagian dari rangkaian acara HPN tingkat Provinsi Riau dilaksanakan di Teluk Kuantan, pada pertengahan Juli 2024 mendatang.(**)

Pos terkait