Ikhwan Ridwan lepas Jalan Sehat SMSI Riau, ajak dorong Pembangunan Provinsi Riau

Jalan sehat bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) SMSI ke-7 dilepas langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kadiskominfotiksan) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Minggu (9/6/2024)

Pekanbaru (Outsiders) – Jalan sehat yang diselenggarakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau di Jalan Sumatera Pekanbaru, Minggu (09/06/2024) pagi berjalan lancar dan sukses.

Jalan sehat bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) SMSI ke 7 yang diikuti seluruh pengurus SMSI Riau ini dilepas langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kadiskominfotiksan) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan jalan sehat yang dimulai depan kantor SMSI Riau Jalan Sumatera No. 9 Pekanbaru, lalu menuju kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada, Jalan Sudirman, naik ke fly over, memutar kembali ke arah Kantor Walikota Pekanbaru lama, memutar di Tugu Zapin dan kembali ke Jalan Sumatera ini juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Anggota DPRD Riau Sulastri, Dewan Pakar SMSI Pusat yang juga Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat serta Ketua Dewan Penasehat SMSI Riau Zulmansyah Sekedang, Anggota Dewan Penasehat Fendri Jaswir, Plt Ketua SMSI Riau Luna Agustin, keluarga pengurus SMSI Riau dan masyarakat Kota Pekanbaru.

Sejumlah sponsor juga hadir di antaranya Budhi Firmansyah dari RAPP, Agil dari PT Sumatera Riang Lestari (SRL), Novita dari PT Energy Mega Persada (EMP) dan dari Telkomsel. Mereka ikut memberikan hadiah, disamping hadiah dari sejumlah perusahaan pers yang menjadi anggota SMSI Riau seperti Televisi LCD 32 Inch, Kompor Gas, Juicer, Kipas Angin dan uang tunai dengan total Rp 500.000.

Kadiskominfotiksan) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan saat menyampaikan sambutannya menyampaikan, kemajuan tekhnologi, mau tidak mau, suka atau tidak suka harus mengikuti perkembangan zaman. Dan sebagai media siber atau online diharapkan bisa mendukung pembangunan di Provinsi Riau.

“Tidak ada lagi berita simpang siur , saling menjelekkan dan saling me jatuhkan. Tapi marilah, kita dorong pembangunan Provinsi Riau ini,’” ajak Ikhwan Ridwan sembari menyampaikan, saat ini era digitalisasi informasi. Namun dalam pemanfaatan digitalisasi informasi itu, media massa hendaknya tidak terjebak kepada berita-berita hoaks, fitnah, menghasut dan memecah belah.

“Pemerintah Provinsi Riau mendukung pengembangan media massa melalui aplikasi digital. Namun tetap tunduk kepada peraturan dan regulasi yang telah dibuat pemerintah, Dewan Pers dan Pemerintah Daerah,” katanya.

Jalan santai ini bertabur hadiah (doorprize). Hadiah utama berupa televisi 32 inc didapat oleh Herlina dari media Sawitplus dan diserahkan oleh Zulmansyah Sekedang. Ikhwan Ridwan menyerahkan kompor gas dan Agung Nugroho menyerahkan magic com.(**)

Pos terkait