Disdik Riau buka posko bantuan pendaftaran jalur Afirmasi

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Roni Rakhmat. Fot: Outsiders

Pekanbaru (Outsiders) – Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, Roni Rakhmat membuka posko pendaftaran bagi penerimaan Peserta Didik Baru SMA/SMK jalur afirmasi sekolah swasta yang dipusatkan di kantor Disdik Riau, Jalan cut Nyak Dhien Pekanbaru.

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK jalur afirmasi sekolah swasta, memperpanjang waktu pendaftaran. Di mana awalnya jalur afirmasi sekolah swasta ini ditutup pada Kamis (4/7/2024), namun kemudian diperpanjang hingga Senin (8/7/2024) mendatang.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau Roni Rakhmat mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran untuk jalur afirmasi sekolah swasta tersebut, dilakukan karena untuk mengakomodir para calon peserta didik yang berhak mendapat program tersebut.

“Untuk pendaftaran jalur afirmasi sekolah swasta kami perpanjang hingga Senin (8/7/2024),” katanya, Sabtu (06/7/2024).

Bukan hanya perpanjangan waktu pendaftaran, Roni juga mengyebutkan pihaknya membuka posko perdaftaran, guna membantu proses pendaftaran itu sendiri.

“Untuk membantu proses pendaftaran tersebut. Kami membuka posko di kantor Disdik Riau. Harapannya dengan adanya perpanjangan waktu itu, calon peserta didik yang berhak mendapatkan program ini tertampung dan bisa melanjutkan pendidikan,” harapnya

Dijelaskan Roni, jelang penutupan pendaftaran Kamis kemarin, pihaknya banyak mendapatkan laporan bahwa ada calon peserta didik yang masuk kriteria untuk mendapatkan program tersebut tidak bisa mendaftar.

Hal tersebut dikarenakan adanya regulasi yakni yang bisa mendaftar ke sekolah swasta adalah mereka yang sebelumnya sudah mendaftar ke SMA/SMK negeri lewat jalur afirmasi namun tidak tertampung.

“Sementara, mereka yang mendaftar ke sekolah swasta itu sebelumnya tidak mendaftar ke sekolah negeri. Karena itu kami mengubah aturannya sehingga mereka baru bisa mendaftar,” tutupnya. (TR/**)

.

Pos terkait