PWI Inhu periode 2023 -2026, resmi dilantik

Pelantikan Pengurus PWI Inhu periode 2023 - 2026 oleh Ketua PWI Riua, Raja Isyam Azwar, Senin (08/7/2024).

Inhu (Outsiders) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Raja Isyam Azwar melantik pengurus PWI Inhu Periode 2023-2026, dilaksanakan, Senin (8/7/2024) di Rafana Syariah Hotel, Pematang Reba.

Ketua PWI Inhu, Kasmedi mengatakan pelantikan pengurus PWI Inhu periode 2023-2026 hasil konferkab VI Desember 2023 lalu. Tapi karena beberapa hal, pelantikan terjadi kemoloran salah satunya Pemilu serentak 2024. Ia mengucapkan terimakasih kepada mitra yang telah mendukung terselenggaranya pelantikan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua PWI Raja Isyam Azwar meminta pengurus PWI Inhu kedepan lebih eksis lagi. Ia menekankan anggota PWI Inhu tidak keluar dari koridor dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesia, maka jaga nama baik dan laksanakan tugas organisasi sesuai dengan PDPRT,” ujarnya. Raja berharap pengurus PWI Inhu untuk menjaga nama baik organisasi dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan aturan.

Ia menjelaskan sebagai organisasi, PWI selalu menjaga kualitas profesi dengan selalu menguji anggotanya melalui uji kompetensi wartawan. Sehingga dalam menjalankan tugas dilapangan benar-benar profesional.

Untuk itu ia berharap PWI Inhu dapat memberikan informasi terbaik terhadap publik. Melakukan tugas pengawasan kontrol serta kritik positif demi kepentingan daerah.

Terakhir Ketua meminta kepada pemerintah daerah dapat memfasilitasi wartawan khususnya PWI dalam mendukung keberlangsungan organisasi, salah satunya memberikan bantuan kantor.

Bupati Inhu diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino SP mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Inhu yang baru dilantik. Sementara itu, Ia mewakili bupati berharap PWI Inhu dapat menjadi Mitra yang memberikan kritik positif dalam pembangunan daerah.

Bupati menyebut PWI merupakan salah satu pilar penting didaerah. Untuk itu PWI diharapkan dapat berperan untuk melakukan mengawasi dan kontrol positif terhadap pembangunan daerah.

Sebagai organisasi wartawan Paino meminta pengurus menjalankan roda organisasi dengan baik yang dapat menjadikan anggotanya sebagai wartawan profesional.

“Hindari berita hoax yang dapat memancing perpecahan dan keributan. Jadilah wartawan yang memberikan informasi, berita, edukasi dan menghibur,” Kata Paino.

Dalam rangkain acara pelantikan tersebut, Bupati, Ketua PWI Riau dan Ketua PWI Inhu menyerahkan bantuan sembako dan uang kepada anak-anak Yatim piatu.(**)

Pos terkait